YANG BILANG PRAMUKA KAGAK SERU

Kertosono - Berbicara tentang Pramuka, pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang memiliki arti Jiwa muda yang suka berkarya. Pramuka dianggap sebagai wahana pembentukan karakter siswa, karena dalam pramuka siswa dilatih kepemimpinan, kerja sama, solidaritas, mandiri, dan keberanian.

Namun, di sini kita tidak akan membicarakan perihal pengertian dan arti pramuka, melainkan kita berbicara tentang pengalaman seru yang bisa kita dapat di pramuka khususnya di PRASKERJA.

Seperti yang kita ketahui dimasa pandemi seperti ini, banyak sekali yang menggunakan sosial media sebagai alat utama dalam kehidupan bersosialisasi. Tidak hanya orang dewasa bahkan pengguna media sosial didominasi oleh para kaum remaja. SO.... teruntuk para remaja, jadilah generasi menggunakan otak untuk berkarya. Jangan sampai menyesal dikemudian hari, manfaatkan waktumu mulai saat ini, dan jadikan dirimu oleh dirimu sendiri.

Kali ini, pramuka tidak hanya mengajarkan kalian mendirikan tenda, melainkan di pramuka kita dibekali ilmu untuk menghadapi kejamnya dunia. Di dalam pramuka kita dapat berkreasi sesuka hati, berpotensi mencari jati diri, dan mempersiapkan masa depan kelak.

Jadi, dipikir-pikir dulu kalau mau melangkah ke masa depan CERAH!!!
Banyak yang mengatakan tak berguna mengikuti pramuka,.. Wahai, pencibir dunia! Apa pun yang dilakukan pasti terdapat dampaknya. Jangan pernah menilai tanpa melakukan, sebab mata dapat dibutakan apa lagi telinga yang dapat tertipu dengan mudah. Pramuka itu SERU!

Saking serunya sampai-sampai tidak ingin untuk mengakhiri setiap kegiatan yang ada. Pramuka memang dipandang buruk oleh banyak orang. Mengapa demikian, karena mereka memandang hanya dengan sebelah mata padahal mereka tidak tahu aslinya.

Pada intinya pramuka itu seru loh banyak kenangannya yang enggak pernah bisa dilupakan bahkan tidak ingin mengakhirinya hehehe. Beranilah mengambil risiko. Tidak ada yang bisa menggantikan pengalaman. Pengalaman mengikuti pramuka tidak ada yang sia-sia semuanya bermanfaat

Begitu pula, Bagaimana mungkin Praskerja tidak seru?

Kekeluargaan yang dibentuk mulai dari Sangga dan mulai membesar di Ambalan, tekat dan semangat yang mulai tumbuh untuk membantu sesama anggota semakin hari semakin tidak ingin pisah rasanya dan memacu keberanian yang jauh lebih besar di Bantara.

Ayo bergabung bersama kami bersama Praskerja.

Masa depanmu di genggamanmu saat ini !!!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama